Konsultasi Gratis Bersama Dokter

Kuku Kuning Akibat Kuteks? Ini Tips Mengatasinya!

Kuku Kuning Akibat Kuteks? Ini Tips Mengatasinya!

Atasi kuku kuning akibat kuteks

Kuteks memang bisa membuat kuku Anda terlihat lebih cantik dan menarik. Namun, jika Anda sering mendiamkan kuteks terlalu lama di kuku Anda, jangan heran jika Anda menemukan kuku kuning setelah membersihkannya.
Dan seringnya, untuk menutupi warna kuning ini, Anda memutuskan untuk melapisinya dengan warna yang lain. Hasilnya? Kuku Anda justru tampak lebih buruk dari sebelumnya!

Kuku memiliki pori-pori dan dapat menyerap pigmen warna yang terkandung pada cat kuku, sehingga bisa membuat warna kuku Anda menjadi kuning dan tampak tidak sehat.

Untungnya, ada banyak cara mudah memutihkan kuku kuning yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Yuk, simak tipsnya!

  • Istirahatkan kuku dari penggunaan kuteks atau cat kuku
    Terlalu sering menggunakan kuteks dapat menyebabkan kuku menjadi kuning, mengering, bahkan mengelupas, terutama kuku kaki. Karena itu, sempatkanlah kuku untuk beristirahat. Kuku juga butuh bernapas, loh! Bila kuku rusak, butuh waktu yang tidak sebentar agar kuku pulih kembali dari kerusakan.
  • Haluskan dengan pengikir kuku
    Anda sebaiknya menggunakan pengikir kuku setelah menghapus dan mengistirahatkan kuku Anda dari kuteks. Disarankan meneteskan minyak lavender atau jus lemon di kuku dan gosok permukaannya dengan tongkat buffer (pengikir kuku bagian yang halus kesat). Lap dengan baik setelahnya. Lakukan cara ini dengan rutin hingga Anda melihat hasilnya yang paling optimal.
  • Gosok dengan jus lemon
    Lemon adalah bahan pemutih alami yang bisa Anda temukan. Cukup tuang perasan air lemon dari satu buah lemon besar ke dalam mangkuk, dan rendam kuku Anda di dalamnya selama beberapa menit. Kemudian, gosok permukaan kuku dengan sikat gigi bulu halus dengan perlahan. Bilas bersih. Akhiri dengan pijat kuku Anda dengan minyak kutikel.
  • Gosok dengan pasta campuran jus lemon dan baking soda
    Cara selanjutnya agar menghilangkan kuku kuning akibat kuteks adalah dengan mencampurkan perasan jus lemon dan baking soda hingga menjadi pasta halus. Dengan menggunakan cotton bud bersih, lumuri permukaan kuku Anda dengan pasta tersebut. Pijat dan diamkan selama tiga menit. Bilas bersih dan pijat kuku jari dengan hand cream atau minyak kutikel. Anda bisa mengulangi treatment ini pada kuku kuning setiap 4-6 minggu sekali.
  • Gosok dengan kulit jeruk
    Anda bisa menyingkirkan kuku kuning yang tidak enak dilihat itu dengan menggosokkan bagian dalam kulit jeruk langsung di permukaan kuku Anda. Alternatifnya, Anda bisa membuat pasta halus dari kulit jeruk yang sudah dikeringkan dan ditumbuk halus, kemudian campur dengan sedikit air. Oleskan pasta jeruk langsung di kuku anda. Bilas bersih dan oleskan minyak kutikel. Ulangi treatment ini secara teratur agar Anda benar-benar terbebas dari kuku kuning, ya!
  • Bersihkan dengan cuka apel
    Manfaat cuka apel tidak hanya mengeliminasi warna kuku kuning Anda, cairan ini juga akan menyingkirkan bakteri yang menyebabkan infeksi di kuku Anda. Cukup rendam kuku anda dalam 1/2 cangkir cuka apel selama 20 menit dan keringkan dengan lembut. Anda bisa ulangi treatment ini tiga kali sehari selama sebulan.

Nah, itulah beberapa tips agar Anda terbebas dari kuku kuning akibat pemakaian kuteks. Jika Anda ingin mewarnai kuku, pastikan Anda telah menggunakan pelindung kuku sebelum mengaplikasikan kuteks, ya. Hal ini dilakukan untuk mencegah kuku Anda menyerap pigmen warna dari kandungan kuteks yang Anda pakai.

Untuk konsultasi dan tanya-tanya tentang kecantikan bisa langsung hubungi kita, ya!
Klinik Rumah Cantik Palembang
WA: 085269727921
WA Konsultasi dengan Dokter : 085367339090
Hp: 082182286333
Tlp: 0711 367333
Lokasi: Jl. Angkatan 45 No. 44B Kelurahan Lorok Pakjo Palembang
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
#klinikkecantikan #klinikkecantikanpalembang #klinikantiaging #dokterkecantikanpalembang #klinikpalembang #dokterestetikapalembang #klinikestetikapalembang #klinikrumahcantik #perawatankulit #perawatankulitwajah #kesehatankulit #kesehatanwanita #kecantikansehat #ragamkecantikan #infokecantikan #tipskecantikan


Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *