Konsultasi Gratis Bersama Dokter

Face Oil Sebaiknya kapan digunakan?

Face Oil Sebaiknya kapan digunakan?

Kapan pakai face oil untuk kulit wajah
Kapan pakai face oil untuk kulit wajah

Minyak wajah berada pada lapisan atas kulit dan oleh karena itu memiliki pengaruh yang besar. Menggunakan face oil pada wajah merupakan langkah terakhir dari urutan perawatan kulit kamu juga membantu hidrasi kulit kamu. Manfaat yang bisa kamu dapakan adalah melembabkan kulit, mencegah munculnya keriput, serta meredakan kemerahan. Pada dasarnya, urutan memakai bisa dipakai sebelum maupun setelah moisturizer alias pelembab. Dengan catatan, hal ini disesuaikan kembali dengan kandungan pada oil dan pelembab, serta tipe kulit kamu.

Menambahkan ke dalam rutinitas perawatan kecantikan sehari-hari dapat menjaga kulit sehat, bercahaya, dan bebas jerawat. Hampir segala masalah kulit dapat diatasi dengan face oil. Tak heran jika sangat booming akhir-akhir ini. Meski begitu, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat pemakaian. Berikut ini rinciannya seperti :

1. Pemilihan Jenis
Ketika mulai , hati-hati memilih jenis face oil yang akan digunakan. Beberapa jenis face oil dapat menimbulkan alergi atau reaksi kulit lain, terutama jika kamu memiliki kulit kering dan sensitif.  Untuk kulit berminyak, pilih yang melembabkan. Sedangkan kulit yang rawan berjerawat cocok dengan yang mengandung bahan herbal di dalamnya. Adapun kulit sensitif sebaiknya menggunakan yang konsistensinya ringan dan lembut.

2. Terlalu Menekan
Saat mengaplikasikan, kamu tidak perlu menekannya pada kulit secara berlebihan. Jika menekan terlalu kuat, dapat membuat kulit kehilangan elastisitas, kendur, dan kusam. Cara yang benar adalah memakai beberapa tetes dan aplikasikan  pada wajah dengan gerakan memijat dengan jari.

3. Urutan Yang Tepat
Urutan pemakaian face oil dengan produk perawatan wajah lain yang tidak tepat akan berpengaruh pada kulit secara drastis. Sebaiknya tidak dipakai setelah mengaplikasikan moisturizer atau krim, tapi digunakan sebelum memakai kosmetik apa pun. Intinya, lebih baik memakai pada wajah yang bersih. Setelah mengaplikasikan face oil, kamu dapat menggunakan moisturizer yang ringan untuk menghidrasi kulit dan menjaganya tetap kenyal.

4. Frekuensi Pemakaian
Menurut ahli, sebaiknya digunakan satu kali sehari. Meski begitu, juga tak perlu dipakai setiap hari karena dapat mengurangi kadar minyak pada kulit. Lagi pula, pemakaian face oil yang berlebihan justru membuat kulit terasa berat dan tidak nyaman.

5. Minyak Yang Berat
Pemilihan jenis yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada kulit. Kamu sebaiknya tidak memilih yang berat karena kulit tidak dapat menyerapnya dengan mudah.  Face oil yang berat mengandung molekul berukuran besar sulit diserap dan membuat kulit terasa lengket dan berminyak. Selain itu, dapat menyumbat pori-pori yang meningkatkan risiko munculnya jerawat.

Untuk konsultasi dan tanya-tanya tentang kecantikan bisa langsung hubungi kita ya🤗
Klinik Rumah Cantik Palembang
WA: 085269727921
WA Konsultasi dengan Dokter : 085367339090
Hp: 082182286333
Tlp: 0711 367333
Lokasi: Jl. Angkatan 45 No. 44B Kelurahan Lorok Pakjo Palembang

#klinikkecantikan#klinikkecantikanpalembang#skincarepalembang#dokterkecantikanpalembang#perawatanwajahpalembang#klinikpalembang#dokterestetikapalembang#perawatanacnepalembang#klinikestetikapalembang#klinikrumahcantik#perawatanwajah#perawatankulit#perawatankulitwajah#kesehatanwajah#kesehatankulit#kesehatanwanita#kecantikansehat#ragamkecantikan#infokecantikan#tipskecantikan

Follow Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *